Minggu , September 19 2021

Itwasda Polda Jabar Melaksanakan Wasrik Di Polres Cirebon

Jawa Barat – Itwasda Polda Jabar melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap II Tahun 2019, di Aula Pesatgatra Polres Cirebon, Rabu (30/10/2019).

Tim Wasrik Itwasda Polda Jabar dipimpin oleh AKBP Dudung Adijono S.I.K. dan didampingi oleh Kompol L. Napitipulu S.H., Kompol Adang Supena S.H., Kompol Yoyok Trimulyo, Kompol Napoleon, Kompol Teti Heryati S.Pd., AKP Iswanti SH., Penata Hery Heryadi dan Brigadir Heri Suheri.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, SIK. MSI menyampaikan, dengan adanya pemeriksaan dari Tim Itwasda Polda Jabar ke Polres Cirebon dimaksudkan agar pengelolaan keuangan pada masing-masing satuan kerja Polres Cirebon dan jajaran sesuai anggaran yang sudah direncanakan, pengelolaan keuangan dapat dipertanggungjawabkan sehingga tidak ada penyalahgunaan anggaran yang ada dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian.

Untuk diketahui, kegiatan Wasrik dipusatkan pada Pelaksanaan terhadap kinerja satker jajaran, Pelaksanaan progiat yang dicapai dan realisasi penggunaan anggaran satuan kerja tahun 2019, serta perwabkeu dan dokumen pengadaan barang/jasa pemerintah yang belum dilakukan wasrik pada tahun 2018.

Selanjutnya, sasaran kegiatan wasrik lainnya yaitu mengenai pemeliharaan kemampuan dan penggunaan kekuatan satker, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi satker, Pelaksanaan perwabku pada pengadaan barang atau jasa dan PNBP tahun 2019 serta hasil wasrik internal Itwasum Polri dan eksternal BPK RI terhadap pelaksanaan kegiatan dan anggaran yang bersumber dari dipa dan non dipa.(Asep)

Sumber : Humas Polda Jabar

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates