Sabtu , April 17 2021

Jaksa Agung Buka Munas PJI Tahun 2018

FB_IMG_1543219533053Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo secara resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) tahun 2018, untuk memilih Ketua Umum dan menyusun Kepengurusan PJI periode 2019 – 2021, dengan tema “Teguhkan Jati Diri, Jaga Martabat Profesi Untuk Negeri”, di Bali, Senin (26/11).

Dalam keterangan Pers tertulis, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Dr Mukri menyampaikan, membuka Munas PJI Jaksa Agung HM Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, sosok seorang Ketua Umum PJI memiliki arti penting dalam memimpin serta menentukan arah dan tujuan organisasi, yang tidak boleh berbeda dengan arah dan tujuan institusi Kejaksaan.

“Karena organisasi profesi PJI merupakan bagian dan satu kesatuan dengan eksistensi keberadaan lembaga tempat bertugas para anggotanya,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung mengapresiasi beberapa program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama masa kepengurusan dan kemimpinan PJI Priode 2016-2018, mulai dari penguatan eksistensi dàn posisi Kejaksaan didalam konstitusi, dengan keberhasilan PJI mengajukan permohonan judicial review ke MK atas Pasal 99 UURI No.11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA).

“Tiada hentinya pula saya mengajak & mengingatkan kepada para Jaksa dalam menjalankan fungsi dan kewenangan yang diemban agar selalu menjaga dengan baik sikap dan perilaku, menjauhkan diri dari segala bentuk perbuatan yang dapat merusak masa depan karier, nama baik diri sendiri, keluarga, kehormatan profesi dan institusi,” papar Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga berharap, Ketua Umum PJI yang akan dipilih untuk periode selanjutnya, untuk tetap memelihara dan melanjutkan hal-hal baik dan positip, seperti yang telah dilakukan dan berhasil dicapai oleh kepengurusan sebelumnya.

Menutup pengarahan, Jaksa Agung mengingatkan para Jaksa untuk merespon berbagai dinamika yang ada, terutama perkembangan hukum dan rasa keadilan yang dituntut dan dirindukan masyarakat yang harus diperhatikan dan dipenuhi oleh segenap anggota PJI dan seluruh jajaran Kejaksaan.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates