Sabtu , April 17 2021

Jelang Pilkada Serentak, Brimob Polda Jabar Lakukan Maping Kerawanan Gangguan Kamtibmas Dan Bencana

Jawa Barat – Pada saat pandemi Covid-19, Pilkada Serentak tahun 2020 diharapkan tetap kondusif dan berharap partisipasi dari masyarakat dalam mendukung Pilkada Serentak tersebut. Hal ini dikemukakan oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., yang diwakili oleh Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Kompol Sudiyono pada sebuah acara talkshow di sebuah radio di Kota Bandung.

Lebih lanjut Kompol Sudiyono mengatakan, tahapan yang sekarang sedang dilaksanakan adalah pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Pada saat pandemi Covid-10, Pilkada serentak diharapkan tetap kondusif dan berharap partisipasi dari masyarakat dalam mendukung Pilkada tersebut.

Antisipasi yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Jabar dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 adalah dengan melakukan maping kerawanan gangguan Kamtibmas dan maping kerawanan bencana.

Menurut informasi dari Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., Sat Brimob Polda Jabar juga tidak ketinggalan dalam menghadapi penyebaran virus Covid-16 yaitu untuk menurunkan penyebaran Covid 19, telah dilaksanakan Operasi Yustisi dan dihimbau kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan 3M. Sedangkan tujuan Operasi Yustisi adalah untuk membiasakan kebiasaan baru antara lain memakai masker, dan sasaran dalam Operasi Yustisi adalah tentang penggunaan masker, mencuci tangan dan kerumunan orang.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates