Jumat , Januari 22 2021

Kapolda Jabar Hadiri Pembinaan Rohani Dan Mental Agama Islam Di Masjid Al-Amman

Bandung – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menggelar Pembinaan Rohani dan Mental Agama Islam, bertempat di Masjid Al-Amman, Mapolda Jabar, Bandung, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan mengangkat tema “Rosululloh Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan Untuk Mendapatkan Kebahagiaan Dunia Akhirat”, diawali dengan pembacaan alquran Surat Yaasin berjamaah, dzikir Asmaul Husna, Tausiyah disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren di Ujung Berung, Bandung KH. Endang Kusmana.

Turut menghadiri, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M, pejabat utama Polda Jabar, para Perwira, Bintara dan ASN yang beragama Islam.

Usai acara, Kapolda Jabar mengatakan, Intisari tausiyah dari KH. Endang Kusmana bahwa setiap manusia tidak terlepas dari perbuatan dosa. Oleh karena itu, harus memperbanyak Istighfar, memohon ampun kepada Allah SWT.

“Umat Muslim adalah umat yang dirindukan oleh Rosululloh SAW, walaupun tidak pernah berjumpa dengan Rosul, tetapi kita melaksanakan Sunnah Rosul dan bersalawat kepada Rosul,” pungkas Kapolda.

“Rumah yang didalamnya ada pembacaan Solawat Nabi dan bacaan Al- Quran, akan mendapatkan berkah dan hidayah dari Alloh SWT,” tambahnya.

Sambung Kapolda, umat muslim yang mengharapkan kebahagiaan dunia akhirat harus mencontoh (uswah) tindak tanduk kehidupan Rosululloh SAW, “Dimana Nabi Muhammad SAW tidak pernah pendendam, tidak sombong, dan tidak pernah hasud, serta beliau tidak pernah membalas kejelekan kepada orang lain,” ungkap Kapolda.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates