Kapuspenkum : Kinerja Kejagung Selama Dipimpin Jaksa Agung, HM Prasetyo Menunjukkan Peningkatan Yang Sangat Signifikan

oleh -50 Dilihat

Kapuspenkum-300x300Jakarta – Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), M. Rum mengatakan, kinerja Kejagung selama dipimpin Jaksa Agung, HM Prasetyo menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Hal itu dapat dibuktikan dengan hasil penilaian yang dilakukan oleh berbagai pihak eksternal. Seperti apresiasi positif yang dikeluarkan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW).

“Penilaian ICW, Kejaksaan paling optimal dalam melakukan pemberantasan korupsi. Dengan anggaran yang minim mampu mengembalikan keuangan negara yang cukup besar,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, M. Rum saat menanggapi aksi unjuk rasa puluhan remaja yang mengatasnamakan Komite Pengawal Nawacita, di kompleks Kejagung, Senin (03/07/2017).

Lebih lanjut, Rum mengatakan, berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pihak Kejagung telah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan anggaran keuangan negara. Bahkan, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi  juga memberikan predikat B atas pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kejagung.

Dilanjutkannya, pihak Kejagung telah berhasil melakukan pencegahan tindak pidana korupsi dengan program Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4).

“TP4 mendapatkan apresiasi dari stakeholder seperti dari kementerian dan BUMN,” katanya.

Dijelaskannya, program jaksa masuk sekolah (JMS) dan jaksa masuk pesantren (JMP), yang digagas Kejaksaan di daerah juga mendapatkan apresiasi dari publik. Dimana program tersebut merupakan program penyuluhan dan penerangan hukum kepada para remaja.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *