Minggu , September 19 2021

Kelurahan Pekojan Fasilitasi Penarik Becak Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

IMG_20181012_134308Jakarta – Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, memfasilitasi sejumlah penarik becak yang ada di wilayahnya menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo mengatakan, upaya memfasilitasi penarik becak dengan BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai bentuk keamanan bagi penarik becak dalam bekerja, agar memiliki perlindungan kerja yang setara dengan pekerja lainnya.

“Sudah 16 orang penarik becak yang telah didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Tri Prasetyo Utomo, Jumat (12/10).

Tri menjelaskan, shelter khusus becak juga telah resmi disediakan dan dibangun di kawasan Pekojan, bertujuan untuk mengantisipasi kesemrawutan yang timbul akibat keberadaan becak, dan tidak mengganggu ruas jalan.

Tri juga mempersilahkan para penarik becak mencari nafkah diwilayah Pejokan, “tapi harus menjaga lingkungan dengan baik, bersama-sama menjaga wilayah sesuai dengan moto Pekojan Maju Sehat Sejahtera Dan Mandiri,” paparnya.

Sementara itu, Wai Siregar, pegawai BPJS Ketenagakerjaan cabang Grogol mengatakan, “kita kumpulkan penarik becak yang ada dipekojan untuk membuat Kartu BPJS Ketenagakerjaan, agar para penarik becak tidak perlu bingung apabila mengalami sakit dan kecelakaan saat kerja, karena sudah memiliki jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya.(Oz/Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates