Kamis , Januari 28 2021

Kelurahan Pekojan Peringati Hari Peduli Lingkungan Bersih Sedunia

IMG-20171009-WA0016Jakarta – Kelurahan Pekojan bersama Tiga (3) Pilar, dan UPK Badan Air, pihak LMK, RW, FKDM, RGC, PKK, Pokja Sanitasi, RT, juga PPSU, melakukan aksi bersih-bersih, dalam memperingati Hari Peduli Lingkungan Bersih Sedunia, yang dilaksanakan serentak se-Indonesia pada 8 Oktober 2017.

Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo mengatakan, aksi bersih-bersih ini sesuai Visi Clean Up Jakarta. “Untuk clean up setiap hari dengan misinya mengimplementasikan pemanfaatan sampah dengan 3R (Reuse , Refuse dan Recycle).” Terangnya.

Clean Up Pekojan Day, kata dia, adalah bagian gerakan Hari Peduli Lingkungan Bersih sedunia yang dilakukan serentak di Indonesia pada 8 Oktober 2017. Upaya bersih bersih lingkungan dalam Clean Up Pekojan Day dimaksudkan meningkatkan kesadaran budaya bersih lingkungan, dan menjalin komunikasi di antara komunitas masyarakat.

Dilanjutkannya, pembersihan sampah kali di Pekojan melibatkan seluruh komponen masyarakat, diharapkan dapat mengurangi ataupun menghilangkan sampah buangan rumah tangga ke kali. Sehingga tidak menimbulkan timbunan sampah yang dapat menghambat aliran air, dan menghindari luapan air kali yang mengakibatkan banjir maupun genangan air di lingkungan Pemukiman wilayah kelurahan Pekojan.

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kelurahan Pekojan, dengan Pembersihan Lingkungan di wilayah RW 07 dan RW 08, serta penyisiran Pembersihan sampah di Kali Angke jembatan item wilayah RW 01 dan RW 07.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates