Ketua DPRD Bangka Bagi-Bagi Sembako Di Tiga Desa

oleh -37 Dilihat

Bangka – Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sip kembali memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Tiga (3) Desa sebanyak 150 paket, Rabu (20/5/2020).

Untuk pembagian paket sembako kali ini, Ketua DPRD Kabupaten Bangka didampingi oleh istri, Elmi Iskandar. Paket sembako ini berisi, beras, mie instan, gula pasir, sarden dan minyak goreng.

Politisi dari PDI Perjuangan ini mengatakan, jika mewabahnya Pandemi Covid-19 di tengah masyarakat banyak warga yang mengalami dampaknya seperti harus kehilangan mata pencaharian dan akhirnya banyak membutuhkan bantuan.

“Hari ini kita distribusikan sebanyak 150 paket sembako di tiga Desa, salah satunya di Desa Pagarawan, Desa Jurung dan Desa Lubuk Kelik. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Selain menyerahkan bantuan paket sembako, Iskandar menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan ini harus saling berbagi terutama disekitar tempat tinggal. Dan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat khususnya yang melaksanakan hari raya idul Fitri yang nantinya dapat memberi rasa untuk maaf memaafkan.

Lebih lanjut dia menegaskan, sesuai yang telah di programkan oleh Pemerintah Daerah untuk menjadi Kabupaten Bangka yang Setara. “Maka dari itu saya turun langsung kelapangan untuk memberikan bantuan sembako ini supaya bantuan tepat sasaran, sehingga dapat meringankan beban bagi warga yang kurang mampu. Dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati himbauan yang diberikan oleh pemerintah, kita berdoa bersama semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” pungkasnya.(H R)