Lapas Karawang Panen Melon Hidroponik Dan Kontrol Kegiatan WBP Pembinaan Kemandirian

oleh -60 Dilihat

Karawang – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Karawang Lenggono Budi melakukan panen melon hidroponik dan kontrol kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pembinaan kemandirian Lapas Kelas IIA Karawang, Kamis (14/1/2021).

Dalam kegiatan ini, Kalapas didampingi oleh jajaran pejabat struktural meliputi Kepala KPLP, Kasi Binadik, Kasi Giatja, Kasubsi Bimker & PHK, Kasubsi Sarker, Kasubsi Registrasi, Wakarupam dan staf Lapas Kelas IIA Karawang.

Dalam motivasinya, Kalapas mengajak WBP untuk tetap semangat mengikuti program pembinaan kemandirian, karena suatu saat akan bermanfaat. Selain itu, bisa mendapatkan premi (Upah) yang bisa bermanfaat.

Kalapas juga berpesan, untuk melakukan regenerasi WBP yang sudah mahir pada bidangnya, agar ilmu yang bermanfaat bisa terus mengalir dan bermanfaat serta akan berdampak meningkatnya PNBP yang disetorkan.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan WBP yang dapat bermanfaat setelah selesai menjalani pidana.

“Juga bisa kerjasama dengan pihak lain untuk pemasaran melon hidroponik, ikan lele, dan ikan hias supaya kegiatan bisa terus berkesinambungan,” harap Kalapas.

Untuk diketahui, kegiatan kontrol WBP pembinaan kemandirian meliputi kegiatan Budidaya ikan lele dan Budidaya ikan hias (koki dan molly), serta kegiatan hidroponik cabe.(Marlina)