Lewat M. Harrifar, Penyandang Disabilitas Bungo-Tebo Terima Bantuan Kaki Palsu Dari Prabowo Subianto

oleh -45 Dilihat

Jambi – Wasekjen DPP Gerindra M Harrifar Syafar, S.E., M.M memberikan kaki palsu kepada beberapa penyandang disabilitas di Kabupaten Bungo, juga mengundang ke Jakarta untuk skema Fitting dan berlatih berjalan.

“Kami baru saja pulang dari Jakarta menjalani pelatihan. Di sana, kami diajarkan cara berjalan serta diberi penanganan trauma tulang. Kemudian kami secara langsung diberikan kaki palsu oleh Dindo Harrifar,” ujar salah serang penyandang disabilitas, Miftahul Iklas.

“Terima Kasih Bang Harrifar, semangat itu kembali muncul. Hanya doa yang bisa saya berikan kepada Bang Harrifar dan Pak Prabowo Subianto. Saya mendoakan agar selalu dimudahkan dalam mencapai tujuan. Satu pesan saya, jangan berhenti membantu masyarakat Jambi,” tambahnya.

Senada, Suhaidi calon penerima kaki palsu lainnya juga mengucap terimakasih kepada M Harrifar Syafar SE MM dan Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo dan bang Harrifar adalah sosok pejuang politik demi kesejahteraan masyarakat. Efeknya, benar-benar sangat kami rasakan. Semoga Allah sWT meridhoi perjuangan Bang Harrifar dan Pak Prabowo bisa dimudahkan oleh Allah SWT menjadi Presiden RI tahun 2024 nanti, Amin,” doa Suhaidi.

Terpisah, M Harrifar Syafar mengaku bahagia setelah melihat beberapa penyandang disabilitas menjalani pelatihan. Kata Harrifar, para penyandang disabilitas memang secara khusus diundang ke Jakarta untuk menjalani beberapa pelatihan sebelum menerima kaki palsu.

“Alhamdulillah, sebelum kaki palsu diserahkan, dokter spesialis memang mengharuskan para calon penerima kaki palsu menjalani sejumlah pelatihan. Dan sesuai arahan Bapak Prabowo, mereka semua kita boyong langsung ke Jakarta,” tegas Harrifar.

Sementara itu, Ketua DPD Penyandang Disabilitas Seluruh Indonesia (PPDI) Jambi, Zulfahmi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada M. Harrifar Syafar dan Prabowo Subianto atas perhatian memberikan kaki palsu kepada anggotanya.

Dia mengakui, perhatian besar yang diberikan Prabowo Subianto ini telah membawa secercah harapan bagi para anggotanya. Kata dia, dengan adanya kaki palsu, anggotanya akan lebih mudah dalam berjalan dan kembali memiliki kepercayaan diri.

“Kita tahu, berbagai alasan dan musibah menimpa anggota kami sehingga dokter mengharuskan mengamputasi sebagian kakinya.” katanya.

Menurutnya, untuk membuat kaki palsu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena itu, ia sangat mengapresiasi program Prabowo Subianto yang rela menyisihkan rezekinya untuk membantu penyandang disabilitas.

“Terima kasih Pak Prabowo dan Bang Harrifar. Bantuan kaki palsu ini sangat-sangat bermanfaat bagi anggota saya. Sekali lagi, terima kasih,” tegasnya.

(yn)