Jumat , Januari 22 2021

Lurah Pekojan Bina Generasi Muda Melalui LDK

IMG-20180208-WA0010_1Jakarta – Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo memimpin Kegiatan Pembinaan Generasi Muda melalui Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dengan nara sumber Pengurus Karang Taruna tingkat kota Jakarta Barat dan tingkat Kecamatan Tambora, serta aktifis motivator pemuda Pekojan, di Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.(8/2)

Acara diikuti oleh unsur Pengurus Karang Taruna 12 Unit RW yang berjumlah 48 peserta, dengan 3 orang pengurus Karang Taruna dan 1 orang Pendamping dari unsur Pengurus RW/LMK, ditambah dengan 7 anggota FKDM yang keseluruhan berjumlah 55 peserta.

Tri Prasetyo Utomo mengatakan, acara ini membahas materi tentang keorganisasian dan kewirausahaan, yang kedepannya diharapkan dapat menjadi enterprenership, juga bersinergi dalam program OK OCE unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dilanjutkan Tri, adapun penyiapan untuk program OK OCE juga untuk mendukung persiapan SDM dari generasi muda, dalam pencanangan Program Destinasi Wisata Kota Tua, melalui pembentukan Kampung Wisata Religi Pekojan, dengan 5 obyek cagar Budaya yang ada di wilayah Kelurahan Pekojan, yaitu Masjid An – Nawier, Langgar Tinggi, Masjid Al – Ansor, Masjid Kampung Baru, dan Vihara Padilapa – Dewi Samudra.

Tri berharap, dengan diadakannya LDK, dapat menekan angka tawuran dan mengantisipasi ancaman Narkoba yang menghantui generasi muda Pekojan, juga membentengi dari dampak kemajuan elektronik.

Tambahnya, pembinaan Generasi Muda Pekojan ini juga sebagai kegiatan yang terintegrasi dengan stake holder diwilayah, dalam mewujudkan visi Misi Kelurahan Pekojan yaitu Membangun Pekojan yang Maju, Sehat, Sejahtera, dan Mandiri.

LDK diikuti dengan penuh antusias, dengan pemberian baju Karang Taruna kepada pengurus Karang Taruna unit RW yang ada di wilayah Pekojan.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates