Lurah Pekojan Resmikan Pojok Baca

oleh -60 Dilihat

pekojanJakarta – Untuk menumbuhkan minat baca dan budaya belajar bagi masyarakat, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo SKM, SH, MSi membuka program training sekaligus meresmikan Pojok Baca, di kantor Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo, SKM, SH, MSi pojok baca Kelurahan Pekojan diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga, sekolah sekitar dan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan secara universal.

“Semoga Pekojan dapat menjadi pionir sebagai Compassionate Village di Indonesia. Training Melatih Membaca dan Bercerita pada Anak, Literasi merupakan keterampilan terpenting untuk anak di abad 21,” katanya.

Karena itu, Compassionate Village yang bersinergi dengan kelurahan Pekojan merintis program literasi untuk warga. “Progam ini mencakup training Melatih Membaca dan Bercerita pada Anak, budaya membaca warga sekaligus memfasilitasi dengan perpustakaan dan pojok baca,” urainya.

Dilanjutkannya, training diikuti oleh 29 peserta dari ibu-ibu warga Pekojan yang mewakili berbagai RT dan RW. Pelatihan ini mengupas dan sekaligus praktek membaca buku besar (big book), reading Aloud dan cara mendongeng berbasis karakter pada anak.

“Agar program berkelanjutan, Pekojan sebagai model Compassionate Village secara rutin akan menggelar training-training lanjutan mencakup training mencatat kreatif untuk remaja, training speed reading dan menggulirkan gerakan ibu membaca,” ucap Tri Prasetyo.

Sambungnya, “program-program tersebut diharapkan mampu mendukung pemanfaatan perpustakaan dan pojok baca, dan dalam jangka panjang mampu meningkatkan kualitas warga dan pelajar di Pekojan di bidang literasi,” pungkasnya.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *