Kamis , September 23 2021

Milad BKMT Ke 38, Cici Halimah Harapkan BKMT Dapat Berkontribusi Mensukseskan Pembangunan

IMG-20190131-WA0006Kuala Tungkal – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Peringatan Milad Ke-38 Tahun 2019, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (31/1/2019).

Penasehat BKMT Kabupaten Tanjung Jabung Barat  Hj. Cici Halimah Safrial mengatakan, “selamat perayaan Milat BKMT Ke- 38 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Melalui kegiatan ini Kita telah menjalankan program diantaranya menyantuni anak yatim, pengajian dan kegiatan sosial di masyarakat lainnya,” ucapnya.

Hj. Cici Halimah berpesan, kepada segenap pengurus BKMT mulai dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, sampai ke Desa dan kelurahan, agar terus berupaya mengembangkan fungsi utama BKMT sebagai majelis keilmuan, yang dapat menjadi pusat penguatan aqidah melalui berbagai program religius dan edukatif kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga menjadi ladang amal jariyyah dan membawa berkah bagi kemashalatan ummat.

“Saya berharap kepada ibu Camat,  karena Ibu Camat merupakan Ibu Pemimpin di Tingkat Kecamatan untuk berperan aktif melakukan pembinaan organisasi dalam kegiatan BKMT dikecamatan sampai di tingkat Desa. Dengan demikian diharapkan kedepannya, BKMT dapat mengoptimalkan kontribusinya dalam ikut serta mensukseskan pembangunan pada semua lini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, “ ujar Cici Halimah

Pada kesempatan yang sama Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS berharap, BKMT Tanjab Barat dapat turut berperan membantu Pemerintah Daerah, salah satunya dengan memberikan pemahaman tentang agama kepada anak-anak usia dini.

“Dengan Momentum perayaan Milad BKMT Ke 38 Tahun 2019, bersama kita harapkan, BKMT akan semakin tumbuh dan berkembang  sebagai organisasi yang efektif  serta berperan aktif, membangun ummat yang senantiasa memiliki akhlak yang mulia serta istiqomah dalam meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaaan kepada Alllah SWT,” Ujar Safrial

Masih kata Bupati, Eksistensi BKMT diharapkan dapat menjembatani kelancaran komunikasi antar komponen dan Potensi Ummat Islam dalam kerangka silaturahmi yang erat, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya rasa persatuan dan kesatuan bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Peringatan Milad BKMT kali ini diisi juga dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang diberikan oleh Penasehat BKMT Tanjab Barat, Pelindung BKMT dan PW BKMT Provinsi Jambi, dengan menghadirkan penceramah M. Azzam AsshidqiLc Ma, dan disuguhkan dengan penampilan Hadrah oleh Anak-anak Sekolah Dasar Islam bimbingan BKMT An-Nisa Kuala Tungkal.

Turut hadir Bupati Tanjab Barat sebagai Pelindung, Penasehat BKMT Tanjab Barat Cici Halimah Safrial, Ketua dan Anggota BKMT Provinsi Jambi, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Organisasi perempuan , angota BKMT Se- Tanjung Jabung Barat dan para  OPD terkait.(yn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates