Selasa , Februari 7 2023

MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjabbar Resmi Di Tutup

Tanjabbar – Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Hairan, secara resmi menutup kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 Tingkat Kabupaten Tanjabbar Tahun 2022, bertempat di lapangan Desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara, Sabtu (26/11/2022) malam.

Wabup Hairan, sebelum menyampaikan sambutan mengatakan, permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Tanjabbar yang seharusnya menutup pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Tanjabbar ini.

“Karena Bupati Tanjabbar sedang melaksanakan kegiatan di Jakarta, sehingga diwakilkan kepada kami untuk menutup acara pelaksanaan MTQ ini, semoga dengan tidak hadirnya beliau tidak mengurangi rasa hikmat pada acara ini,” tutur Wabup sebelum membacakan sambutan Bupati Tanjabbar.

Dalam sambutan Bupati, Hairan menuturkan, bahwa dalam beberapa hari ini gaung dan gema pebacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an membahana di Kabupaten Tanjabbar, khususnya di Kecamatan Kuala Betara. Namun pada hari ini, tibalah saatnya pelaksanaan MTQ ke 50 tahun 2022 telah berakhir.

“Melaui kesempatan ini, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua puhak yang telah memberikan kontribusinya demi kesuksesan penyelengaraan MTQ Tingkat Kabupaten tanjabbar ke 50 tahun 2022 ini,” ucap Wabup.

“Terlebih khusus kepada Pemerintah Kecamatan Kuala Betara, Panitia Pelaksana, Pengurus LPTQ, serta seluruh lapisan masyarakat Kuala Betara yang bertindak sebagai tuan rumah yang menyambut baik bagi para kafilah dan tamu pada MTQ Tingkat Kabupaten ini,” tambah Wabup.

Dikatakan Wabup, Tak luput juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan dan rekan-rekan media yang telah meliput jalannya pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Tanjabbar tahun 2022.

“Kita semua berharap semoga suasana yang kondusif, damai dan relegius pada MTQ ini akan selalu terpelihara serta dikembangkan dalam menyonsong hari-hari mendatang,” ujar Wabup.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang, yang telah berhasil menjadi juara pada MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Tanjabbar tahun 2022 ini. Tak lupa saya ingatkan, baik kepada yang menang maupun yang belum, bahwa semangat bermusabaqoh untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat iklas untuk meningkatkan syiar Al-Qur’an,” tutup Wabup.

Sementara itu, Camat Kuala Betara, Herry Putra Syam, selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporan menyampaikan, pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Kabuaten tanjabbar tahun 2022 telah dilaksanakan selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 22 November hingga penutupan yang dilaksanakan pada malam hari ini.

“Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ucap Herry.

Sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Herry mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Tanjabbar beserta seluruh jajaran OPD, forkompinda, MUI, LPTQ, Kades se-Kecamatan Kuala Betara, Camat se-Kabupaten Tanjabbar, serta seluruh pihak yang terlibat turut membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ ini.

“Tentunya tak lupa kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua lapisan masyarakat, terutama desa-desa yang dijadikan tempat untuk pemondokan para kafilah, dewan hakim, dan tempat cabang lomba,” kata Camat selaku Ketua Panita.

“Kemudian kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Mafatihul Huda, yang telah mencurahkan tenaga, pikiran, dan waktunya selama berlangsungnya kegiatan MTQ ini, yang mana kurang lebih sebanyak 250 santri terlibat secara langsung dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ini,” sambung Camat.

Dikatakan Camat, Tak luput juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada TNI, Polri, Pol PP, Ansor dan Banser selaku pihak keamanan yang telah bekrja keras sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Semoga apa yang telah kita laksanakan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Camat.

Turut hadir dalam penutupan MTQ ke 50 Tingkat kabupaten tanjabbar, Wakil Bupati Tanjabbar beserta Istri, Unsur Forkompimda, Anggota DPRD Tanjabbar, KaKan Kemenag Tanajabbar, Ketua MUI Tanjabbar, para Kepala OPD Tanjabbar, para Kabag, para Camat se-Tanjabbar beserta Istri, Unsur Forkopimcam Kuala Betara, para Dewan Hakim, Pimpinan Ponpes Mafatihul Huda, para Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Masyarakat, para Official dan Kafilah serta tamu dan undangan lainya.

(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates