Minggu , Oktober 17 2021

Mulai Gelar Operasi Penyekatan, Polres Banjar Putar Balik Puluhan Kendaraan

Jawa Barat – Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama petugas gabungan menggelar Operasi Penyekatan pelarangan mudik lebaran tahun 2021. Hasilnya Puluhan kendaraan pemudik dipaksa putar balik di pos perbatasan Jabar-Jateng Cijolang, kota Banjar.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa pemberlakuan larangan mudik lebaran mulai efektif pada 6 sampai 17 Mei 2021.

“Memang saat ini, seluruh warga yang melaksanakan mudik hari ini sudah harus putar balik, pengecualian dalam keadaan sakit, kedukaan, perjalanan dinas, bekerja. Yang dibuktikan dengan keterangan dari atasan, Kepala Desa atau Kelurahan dengan tanda tangan cap basah,” ujarnya.

Menurut Melda, dengan dimulainya masa penyekatan saat ini, pemudik yang nekat melakukan perjalanan tetap akan diputar balik, meski membawa surat keterangan bebas Covid-19.

Ia menjelaskan, secara teknis ditiap posko akan ada 95 personel gabungan yang bertugas, selurub posko akan beroperasi selama 24 jam, serta dilakukan secara bergantian atau sistem aplusan.

(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates