Rabu , Juni 23 2021

Operasi Keselamatan Lodaya 2021 Digelar, AKP Otong Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Jawa Barat – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar menggelar ‘Operasi Keselamatan Lodaya 2021’, yang dilaksanakan selama dua pekan mulai hari ini Senin 12 April hingga 25 April 2021.

Operasi kali ini sedikit berbeda dengan operasi keselamatan biasanya, selain untuk mengimbau keselamatan lalulintas pada pengendara, juga difokuskan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar bersama mencegah penyebaran virus Covid -19, juga menyampaikan program Pemerintah terkait larangan mudik lebaran Tahun 2021.

Direktur Lantas Polda Jabar, Kombes Pol. Eddy Djunaedi, S.I.K., melalui Kanit 1 SAT PJR selaku Kasub Satgas Patroli dan pengawalan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 AKP Otong Rustandi, S.H mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan serta Idul Fitri 2021, dan membentuk kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Dengan adanya Operasi Keselamatan ini, Satgas akan gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas terkait wabah Virus Corona. Kita akan bersama-sama memutus rantai penyebaran virus dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman antar individu,” papar AKP Otong, di sela-sela kegiatannya.

Selain itu, untuk menciptakan Kamseltibcar lantas, diimbau kepada seluruh masyarakat tetap diwajibkan memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara, sebab nantinya akan ada tim patroli Satlantas yang juga akan melakukan tindakan teguran kepada pelanggar yang kasat mata melakukan pelanggaran.

Melihat kondisi wabah Covid 19 yang masih ada, AKP Otong Rustandi berharap, agar masyarakat tetap melakukan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan, dan tidak keluar rumah tanpa ada tujuan yang penting.

“Ini juga merupakan bagian dari arahan pemerintah pusat agar masyarakat juga tetap berada di rumah dan hindari kerumunan, jaga kesehatan dengan menerapkan pola physical distancing di tengah wabah Covid-19. Kalau tidak terlalu urgent tolong tidak usah keluar rumah,” harapnya.

(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates