Operasi Ketupat Lodaya, Pos Pelayanan Cileunyi Sediakan Rapid Test Dan Swab Gratis

oleh -37 Dilihat

Jawa Barat – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pos Pelayanan Cileunyi sediakan Rapid Test dan Swab Gratis kepada pengemudi roda Dua (2) dan Empat (4) yang hendak akan melakukan perjalanan baik arah kota maupun luar Kabupaten Bandung, Minggu (9/5/2021).

“Pemeriksaan Rapid Test dan Swab kepada pengendara ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Wahyo, S.H, seperti dilansir akun resmi FB Humas Polda Jabar.

“Pemeriksaan Rapid Test dan Swab ini menjadi hal yang paling utama, karena kita ketahui bersama Wabah Covid-19 masih ada. Dan oleh karena itu, tetap dan perlu di antisipasi oleh kita, agar Wabah Virus Corona tidak menyebar secara luas dan menunjukkan gejala yang signifikan,” tambahnya.

Dijelaskannya, jelang lebaran Idul Fitri 1442 H, Pemerintah telah menerbitkan Surat larangan Mudik yang tercantum dalam Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Upaya Pengendalian Covid-19 Selama Ramadhan.

Menurutnya, dalam situasi Pandemi di Bulan Ramadhan saat ini Pihak jajaran Kepolisian Sektor Cileunyi dan Instansi terkait lainnya bersama-sama melakukan penegakan hukum bagi siapa saja Warga yang memaksa untuk mudik, sebagaimana yang telah di tetapkan oleh aturan pemerintah bahwa Lebaran Tahun 2021 ini tidak diperkenankan melakukan Mudik, “hal ini dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menekan kasus penderita Positif Covid-19,” pungkasnya.

“Saya harap dengan adanya pemberlakukan peniadaan Mudik Lebaran Tahun 2021 penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin, sehingga Pandemi ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas normal seperti biasanya,” harapnya.

(Moh. Asep)