Panwaslu Murung Raya Gelar Sosalisasi Kepada Pemilih Pemula

oleh -72 Dilihat

IMG_20171114_094819Murung Raya – Rudy Hartono, Ketua Panwaslu Kota Murung Raya mengingatkan masyarakat terutama pemilih pemula, agar ikut ambil bagian dan mengetahui aturan dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah tahun 2018.

Menurut dia, saat ini masih banyak pemilih pemula yang dalam keadaan ‘labil’ sehingga dikhawatirkan dapat menjadi ‘mainan’ politik oleh calon peserta Pilkada.

 “Jangan mau memilih calon berdasarkan uang yang jumlahnya tidak seberapa, sebab akan berdampak negatif untuk lima tahun kedepan,” ungkap Rudy saat Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisifatif yang dilaksanakan di Aula Hotel Gita, Kota Puruk Cahu.(14/11)

Dalam sosialisasi yang dihadiri puluhan siswa-siswi tingkat sekolah menengah diseputaran Kota Puruk Cahu, Rudy juga meminta para pemilih pemula bila berpikir krititis dalam memilih calon pemimpin, dan minimal bila menciptakan peluang kerja bagi sang pemilih maupun bagi seluruh masyarakat di Murung Raya.

Dalam kesempatan tersebut Rudy menjelaskan, pemilih pemula terbagi dalam dua macam, yakni pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah serta juga pemilih pemula pensiunan TNI/Polri.

“Khusus bagi pemilih pemula yang masih bersekolah tingkat SMA, kami harap bisa berpartisipasi juga dalam pengawasan Pilkada, contohnya melihat atau mengetahui salah satu calon masih berkampanye saat memasuki masa tenang dan dijamin data pelapor akan dirahasikan,” ucap Rudy.(MANSYAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *