Kamis , Desember 9 2021

Paripurna Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Serta Empat Raperda Dan Hasil Reses Anggota DPRD Bangka Di Gelar

Sungailiat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2020, dan penyampaian hasil reses anggota DPRD serta Empat (4) Raperda, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Selasa (13/04/2021).

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bangka Mendra Kurniawan dan Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Bangka, Rendra Basri dan Bupati Bangka Mulkan, S.H.

Dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, para Camat, Lurah, organisasi wanita dan tamu undangan lainnya.

Rapat paripurna ini sempat molor 1,5 jam karena menunggu kehadiran para anggota dewan, akhirnya rapat paripurna bisa digelar setelah dihadiri 23 orang anggota DPRD Bangka, sedangkan 11 anggota lainnya belum/tidak hadir.

Mengawali sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1441 H. “Semoga amal ibadah puasa kita mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

“Semoga doa-doa kita di bulan puasa ini diijabah Allah SWT, sehingga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir dari muka bumi ini,” tambahnya.

Iskandar mengatakan, Bupati Bangka sudah penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka pada Senin (29/03/2021) lalu, dan sudah ditindaklanjuti dengan pembentukan pansus 1,2,3 dan 4 DPRD Kabupaten Bangka untuk melakukan pembahasan dan monitoring terhadap LKPJ Bupati Bangka tersebut.

Selanjutnya, sambung Iskandar, hasil pembahasan dan monitoring pansus 1,2,3 dan 4 dibuatkan perumusan dan dituangkan dalam keputusan DPRD Kabupaten Bangka, yang akan dijadikan sebagai bahan penyusunan tahun anggaran berjalan berikutnya, dan penyusunan peraturan daerah atau kepala daerah dan atau penyusunan kebijakan strategis kepala daerah.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan, S.H memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka dan jajarannya yang sudah menyelesaikan tindaklanjut terhadap laporan LKPJ Bupati Bangka Tahun 2020.

“Selaku Bupati Bangka saya berkenan menerima hasil rekomendasi DPRD Kabupaten Bangka sesuai peraturan pemerintah yang berlaku,” kata Mulkan.

Diakuinya hal ini merupakan masukan dan saran kepada kepala daerah dan akan ditindaklanjuti melalui perangkat daerah teknis masing-masing.

“Setelah kita mendengarkan bersama hasil reses anggota DPRD Bangka, maka hal ini tentunya akan menjadi catatan dan perhatian Pemkab Bangka dalam mengeksekusi program dan kegiatan guna mewujudkan visi dan misi Bangka Setara yaitu Bangka Sejahtera dan Mulia,” kata Mulkan.(H R)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates