Pastikan Program Bansos Tersalurkan, Menteri Sosial Kunjungi Karawang

oleh -50 Dilihat

MensosKarawang – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Kepala Dinas Sosial Setya Darma, serta Kepala Bappeda Eka Sanata, menerima kedatatangan Menteri Sosial RI Idrus Marham, untuk menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra), di Aula Husni Hamid Komplek Plaza Pemda Karawang, Kamis (1/3).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karawang meminta langsung kepada Menteri Sosial agar di Kabupaten Karawang, beras yang disalurkan harus yang berkualitas premium dan layak konsumsi, mengingat Kabupaten Karawang merupakan lumbung padi Nasional.

“Saya minta kepada Pak Mentri, agar beras yang disalurkan di Karawang adalah beras yang berkualitas premium dan layak konsumsi. Karawang kan sebagai salah satu lumbung padi Nasional, masa iya rakyatnya diberi beras kurang layak untuk dikonsumsi,” ucapnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Karawang juga memberikan tambahan penghasilan sebesar Rp.500.000 pada setiap pendamping, dana yang berasal dari APBD Kabupaten Karawang selain yang diberikan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia.

“Mungkin besarnya tambahan yang diberikan oleh kami tidak sebanding dengan jasa dan perjuangan anda (pendamping) semua yang tanpa lelah membantu upaya kami dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Dan untuk yang belum tercatat penerima tambahan dari kami, Insya Allah di tahun mendatang akan kita anggarkan. Saya hanya bisa berdoa agar kebaikan yang telah anda lakukan mendapat imbalan pahala dari Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Sosial RI Idrus Marham mengatakan, kedatangannya untuk menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk keliling Indonesia, guna memastikan tidak ada lagi warga miskin atau kurang mampu yang tidak diberi bantuan.

“Kedatangan saya kemari (Karawang) juga tidak terlepas atas perintah Bapak Presiden. Saya ingin memastikan, apakah bantuan yang diberikan untuk keluarga tidak mampu sudah berjalan atau tidak di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Karawang,” katanya.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut, jelasnya, yakni penyaluran BANSOS Program Keluarga Harapan dan Rastra. “Bulan Maret ini, seluruh bantuan harus sudah tuntas, artinya harus sudah dibagikan kepada semua warga yang berhak menerimanya. Untuk rastra, tahun ini ada perbedaan mengenai besaran beras yang disalurkan, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 10 kilogram, namun tanpa ada pembayaran,” ungkapnya.(And/Kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *