Peduli Bencana, Desa Pasir Gombong Bangun Dapur Umum Dan Bagikan Sembako

oleh -142 Dilihat

Bekasi – Intensitas curah hujan yang tinggi, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi tergenang air (Banjir), salah satunya diwilayah Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara.

Karena ada warganya yang terdampak banjir, Kepala Desa (Kades) Pasir Gombong H. Maslam beserta jajaran dan tim kesehatan dengan cepat membentuk dapur umum. Namun, bukan hanya itu, ia juga menyiagakan tim kesehatan dan memberikan bantuan sembako kepada warganya yang terdampak banjir.

“Ini semua aksi cepat tanggap Pemdes (Pemerintah Desa) Pasir Gombong untuk masyarakatnya, karena kita (Pemdes) sangat respek terhadap kejadian apapun di masyarakat,” ucap H. Maslam.

“Kami membuat dapur umum dan mensiagakan relawan kesehatan di posko banjir Pasir Gombong agar masyatakat (Korban Banjir) dapat terpenuhi kebutuhannya, sehingga tidak ada warga kami yang mengalami lapar, dan tim relawan kesehatan disiagakan juga agar apabila ada warga kami yang terdampak banjir terserang penyakit dapat ditangani secepatnya,” tutup H. Maslam.

Sementera itu, salah satu tim relawan kesehatan, Salim Samsudin mengatakan, “kami siap siaga selalu untuk menangani warga yang terserang penyakit, sesuai intruksi dari kepala Desa Pasir Gombong H. Maslam,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pembuatan dapur umum yang dipimpin oleh H. Maslam ini selain melibatkan tim relawan kesehatan, juga ada beberapa lembaga yang turut bekerja sama dalam penanganan banjir tersebut diantaranya BPD Pasir Gombong dan juga ada bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.(Marlina/Agung)