Pemkab Karawang Gelar Rakor Pencegahan Juga Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular

oleh -47 Dilihat

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Kesehatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular, bertempat di Mercure Hotel Karawang, Rabu (9/10/2024).

Turut hadir, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karawang Teppy Wawan Dharmawan juga sekaligus membuka secara langsung rakor, perwakilan unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Puskesmas, perusahaan, dan lembaga-lembaga lainnya.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Karawang Teppy Wawan Dharmawan mengungkapkan, perlu adanya tindakan kolektif yang melibatkan seluruh elemen untuk mencegah dan mengendalikan penyakit menular dan tidak menular.

Selain itu Teppy juga menekankan, bahwa upaya pencegahan dan pengendalian penyakit menular dan tidak menular khususnya di kawasan-kawasan industri harus menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Karawang merupakan salah satu satuan terbesar dari industri bahwa pemeriksaan kesehatan rutin, bagaimana pencegahan TB pada satuan-satuan kerja di lingkungan perusahaan akibat kerumunan rutin yang berulang menjadi bagian fokus kita,” ucap Teppy.

(And)