Minggu , Oktober 17 2021

Pemkab Karawang Terima Bantuan APD Dan Masker Dari Sejumlah Perusahaan

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan masker dari sejumlah perusahaan, untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19, Jumat (25/6/2021).

Sejumlah perusahaan yang memberikan bantuan diantaranya adalah :

  1. PT. Bukit Muria Jaya memberikan APD 100 pakaian hazmat, dan 500 buah masker medis.
  2. Bank Mandiri Area Cabang Karawang memberikan 110 hazmat dan 500 buah masker KN95.
  3. PT. Nestle Indonesia memberikan 350 hazmat, sarung tangan karet 500 pasang, masker KN95 160 box, dan masker medis 125 box.
  4. PT. Manggala Jaya memberikan 1.000 hazmat.
  5. Perum Peruri memberikan 200 hazmat dan 500 liter hand sanitizer.

Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu para tenaga medis di Karawang dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ia mengatakan, saat ini tenaga medis di Karawang banyak yang terpapar Covid-19.

Oleh karena itu, H. Aep juga mengatakan bahwa Tenaga Kesehatan (Nakes) sangat perlu diperhatikan. Sementara, tingginya kasus di Karawang banyak disumbang dari klaster industri. Dalam waktu dekat, ia berencana untuk menemui sejumlah HRD.

Rencana tersebut, agar tercipta komunikasi dan koordinasi penanganan pasien Covid-19. “Seperti yang diketahui jika ruang inap di RS penuh. Makanya kita perlu tempat isolasi. Kami ingin agar pihak industri juga membantu menyediakan tempat isolasi. Nanti obat-obatan dan tenaga medis kami siapkan,” kata H. Aep.

(And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates