Minggu , September 19 2021

Peringati Haornas Ke 36, Dr Arminsyah Mengajak Semua Lapisan Masyarakat Untuk Lakukan Olahraga Secara Rutin Dan Teratur

Jakarta – Wakil Jaksa Agung Dr. Arminsyah memimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019, bertempat di Lapangan Badan Diklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Dalam sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga RI yang dibacakan Dr. Arminsyah mengatakan, dengan tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan Saja”, Pemerintah mendorong untuk gemar berolahraga. Olahraga tidak hanya untuk sehat jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita telah mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia dapat semakin mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan gaya hidup sehat dan bugar,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas di semua lapisan masyarakat.jelasnya.

“Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur. Baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan,” paparnya.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” katanya.(Her)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates