Minggu , Mei 9 2021

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kompol Mikranuddin : Jika Kita Menjaga Alam, Alampun Akan Jaga Kita

Bandung – Ratusan personel Polresta Bandung Polda Jabar bersama TNI dan unsur Muspida serta organisasi masyarakat, melaksanakan penanaman pohon di Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jumat (10/1/2020).

“Program Polri peduli penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dimana kita harus peduli akan lingkungan serta bertepatan dengan hari lingkungan hidup juga,” pungkas Wakapolresta Bandung Kompol Mikranuddin Syahputra, mewakili Kapolresta Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, dalam keterangan tertulis yang dirilis Bidang Humas Polda Jabar.

Dijelaskannya, penanaman pohon ini juga tidak hanya dilakukan di Kertasari saja. Namun, di seluruh wilayah Polsek-Polsek yang ada di Kabupaten Bandung, dengan jumlah pohon yang ditanam kurang lebih 40.000 pohon.

“Untuk wilayah Kertasari sebanyak 5.000 pohon dengan berbagai jenis pohon, yaitu Manglid, Ekaliptus, Alpukat dan jenis tanaman Makadamia,” jelasnya.

“Kita ingin mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan dan menanam pohon, jika kita menjaga alam, alampun akan jaga kita,” tutup Kompol Mikra.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates