Peringati HGN, SMAN 1 Kuala Tungkal Gelar SMANSA EXPO FESTO FANSIA

oleh -30 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka kegiatan SMANSA EXPO FESTO FANSIA, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, bertempat di SMAN 1 Kuala Tungkal, Senin (28/11/2022).

Turut hadir, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Ketua Koni, Ketua Komite SMAN 1, para guru serta siswa dan siswi.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kuala Tungkal, Kadiman, ST dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan Expo ini guna menciptakan ataupun menghasilkan lulusan yang kompeten dan berprilaku sesuai nilai-nilai Pancasila di setiap jenjang pendidikan, juga sebagai wadah bagi peserta didik untuk memiliki kreatifitas dan kompetensi dalam menghadapi tantangan global.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatas tersebut. Bupati juga berharap, melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan para generasi muda yang memiliki jiwa kreatif dan mandiri.

“Saya sangat mengapresiasi siswa-siswi yang memiliki jiwa kreatif dalam pengembangan potensi dan inovasi, hal ini sangat diperlukan untuk kedepannya agar melahirkan generasi yang mandiri.” tutur Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap, melalui kegiatan expo ini dapat memicu para siswa-siswi untuk menggali serta memanfaatkan potensi-potensi lokal yang ada sehingga dapat meningkatkan daya saing daerah.

Bupati juga berpesan, agar para siswa-siswi dapat meningkatkan minat bacanya. Hal ini disampaikan karena Tanjung Jabung Barat minat baca masih rendah. Dirinya berharap agar para guru mampu menghidupkan budaya literasi di lingkungan sekolah.

(yn)