Jumat , April 23 2021

Perkembangan Kebakaran Hutan Kawah Putih, Kabid Humas Polda Jabar : Saat Ini Sedang Dilakukan Pemadaman Dan Pendinginan

Bandung – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) sampaikan perkembangan kebakaran di Kawasan Obyek Wisata Alam Kawah Putih, Kabupaten Bandung.

“Lokasi kebakaran saat ini tinggal sisa asap sekitar 20 %, juga telah dibuatkan jalur ilaran dan sekat bakar,” papar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. dalam keterangan Pers tertulis, Selasa (8/10/2019).

Dijelaskannya, luas lahan yang terbakar kurang lebih 15,00 Ha diperkirakan akan bertambah 5.00 Ha. “Dikarenakan serasah yang tebal, lokasi yang curam dan berbatu, Sulit dijangkau dan berbahaya,” jelasnya.

Sambungnya, penanganan dibagi menjadi 3 (tiga) titik Pos Pantauan, untuk mempermudah pengamatan penyebaran api.

“Pos Sunan Ibu, Pos Cipanganten, Pos Sunan Rama,” terangnya.

“Pos Sunan Ibu api sudah padam, Pos Cipanganten api sudah terolokalisir, Pos Sunan Rama sisa asap 20 % dan dilakukan pembuatan sekat bakar serta pemadaman dilakukan oleh TNI, POLRI, Perhutani, BKSDA, MDH, Pokmas, BPBD, Damkar, KSB Ds. Panundaan, Kecamatan Rancabali, POL PP, dan LMDH,” tambahnya.

Lanjutnya, “saat ini sedang dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh Tim Damkar, menggunakan selang 350 Meter,” tutupnya.(sep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates