Kamis , September 23 2021

Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Komite Pemulihan Dan Transformasi Ekonomi, Begini Kata Sekda Karawang

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mulai membentuk Satgas Komite Pemulihan dan Transformasi Ekonomi. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang pembentukan komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Terbitnya perpres itu, karena saat ini permasalahan Covid-19 bukan hanya masalah kesehatan, tetapi berlanjut kearah ekonomi, hingga penanganan Covid-19 tidak bisa dilepaskan dari upaya pemulihan perekonomian.

Begitu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri, saat memimpin Rapat Pembentukan Satgas Komite Pemulihan dan Transformasi Ekonomi dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang, yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda, Rabu (27/1/2021).

Menurut Sekda, melalui perpres tersebut Pemerintah Daerah diharapkan dapat mengantisipasi penyelesaian masalah multidimensional akibat pandemi Covid-19, dengan menggunakan dua kekuatan yakni kesehatan dan ekonomi yang berada di bawah satu alur koordinasi.

Sekda berharap, komite itu dapat mengeksekusi program-program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi secara beriringan, sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates