Minggu , Juli 25 2021

Pimpin Upacara Gabungan, Bupati Safrial Sampaikan Peran Pemerintah Dalam Pelayanan Publik

IMG-20190318-WA0001_1Kuala Tungkal – Dampak positif dari masyarakat yang semakin maju adalah tuntutan akan peran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial MS saat menjadi Inspektur Upacara gabungan, di Halaman Kantor Bupati, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, Pemerintah juga harus melakukan reformulasi peran dan tanggung jawab dalam mengelola sumber-sumber publik, sehingga isu-isu moral yang timbul dalam eskalasi reformasi dapat dihindari.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat sendiri telah melakukan upaya terencana dan partisipatif, dengan melibatkan semua stake holder dalam memberikan pelayanan.

“Ini kita lakukan agar setiap program dan kegiatan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan, dalam pelaksanaan pembangunan, seringkali menemui ragam permasalahan. Baik itu ketidakmampuan pelaksana kegiatan, kondisi lingkungan atau sikap masyarakat yang antipati terhadap pembangunan.

“Namun kita tetap berusaha agar setiap program peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat kita laksanakan sesuai dengan visi misi Pemkab Tanjung Jabung Barat,” tambahnya.

Dijelaskannya, dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Pemkab telah melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang kompeten dalam bidang pendidikan umum dan kedinasan.

Bupati berharap melalui kerjasama ini dapat memperbesar aksesibilitas putra putri daerah untuk menempuh pendidikan yang lebih berkualitas.

Terkait ketersediaan infrastruktur, Bupati juga sampaikan Pemkab telah membangun sarana dan prasarana baik transportasi, kesehatan, pendidikan serta sarana dan prasarana umum yang menunjang terwujudnya pemukiman layak bagi masyarakat.

Disampaikannya bahwa keterbatasan anggaran kerap kali menjadi kendala Pemerintah Daerah dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bupati menghimbau, program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan harus fokus dan terarah dengan menetapkan skala prioritas.

Bupati juga mengajak, kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2019 dengan senantiasa menjaga lingkungan tetap kondusif dan menggunakan hak pilih secara langsung.

Selepas upacara, Bupati didampingi Wakil Bupati serahkan Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada empat penerima yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup, PT. WKS, dan PT. Agro Mitra Madani.

Turut hadir mengikuti upacara gabungan, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II dan III, serta peserta upacara yang merupakan PNS, anggota TNI dan POLRI. (yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates