Polda Jabar Berlakukan Penyekatan Arus Balik Menuju Jakarta

oleh -14 Dilihat
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga

Jawa Barat – Kepolisan Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) dan jajaran akan memberlakukan penyekatan arus balik usai Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020.

Pihak kepolisian juga memastikan akan melarang masyarakat yang lolos mudik untuk menuju Jakarta, atau melintasi Jakarta menuju Banten sampai dengan sumatera.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan, untuk teknis penyekatan tetap sama pada saat penyekatan arus mudik, dengan melakukan pemeriksaan kendaraan khususnya sekarang yang balik ke Jakarta atau melintasi Jakarta, Banten sampai Sumatera.

“Terdapat 6 (Enam) Polres dengan 8 (Delapan) titik Pos penyekatan dan pemeriksaan yang berbatasan langsung dengan Propinsi Jateng (Jawa Tengah), DKI Jakarta dan Banten,” pungkas Kombes Pol. Drs. S. Erlangga

Sambung Erlangga, serta termasuk 212 titik Pos Check Point di Polres/Ta/ Tabes di wilayah hukum Polda Jabar untuk melakukan penyekatan dan pemeriksaan yang dari daerah Jabar ke DKI dan Banten.

“Apabila mau ke Jakarta, kita juga akan melihat bukti Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) yang dikeluarkan dari Propinsi DKI Jakarta. Kalau nanti tidak memiliki akan kita putar balikkan kembali menuju tempat asalnya,” pungkasnya.

“Untuk itu, dihimbau agar masyarakat yang akan kembali ke Jakarta mengurus SIKM nya terlebih dahulu, agar perjalanannya lancar dan nyaman,” tutup Kabid Humas Polda Jabar.(Moh. Asep)