Rabu , Juli 28 2021

Polda Jabar Gelar Pembinaan Rohani Dan Mental Agama Islam

Bandung – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menggelar Pembinaan Rohani dan Mental Agama Islam, bertempat di Masjid Al-Amman, Mapolda Jabar, Bandung, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan mengangkat tema “Rosululloh Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan Bagi Ummatnya”, diawali dengan pembacaan alquran Surat Yaasin berjamaah, dzikir Asmaul Husna, Tausiyah disampaikan oleh Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Bandung KH. Asep Sudarman, S.Ag dan dihadiri oleh para Perwira, Bintara dan ASN yang beragama Islam.

KH. Asep Sudarman, S.Ag dalam ceramahnya mengatakan, Rosul tampil sebagai solusi atas suatu masalah bukan membuat masalah, dan Rosul SAW tidak pernah membenci dan mendendam kepada orang lain.

“Rosul SAW selalu membalas kebaikan atas kebaikan orang lain, dan Rosul SAW bukan type orang yang diistimewakan karena semua orang adalah sama,” ucapnya.

“Untuk menanamkan rasa cinta kepada Rosululloh SAW, umat Islam wajib mengikuti dan menjalankan sunnah Rosul, banyak bersolawat, siap menjadi pembela ajaran Rosul dengan menjalankan ajaran yang di sampaikannya serta mengikuti, membaca, memahami Alquran,” paparnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates