Jumat , Januari 22 2021

Polda Jabar Melaksanakan Kegiatan Binrohtal Di Masjid Al-Amman

Bandung – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental Agama Islam (Binrohtal), bertempat di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Alquran, Dzikir dan dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz KH. Drs. Nana Suryatna, MA, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Purwakarta.

Dalam tausiyahnya Ustadz KH. Drs. Nana Suryatna, MA, menuturkan kewajiban untuk bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan. Langkah-langkah dalam bersyukur kepada Allah diantaranya adalah Dzikrul mun’im, selalu ingat kepada zat yang telah menciptakan manusia, mengagungkan agama Allah (Hukum wajib, sunah, haram, subhat dan makruh) dan yang terakhir memelihara ibadah juga muamalah. Bersyukur kepada Allah untuk dijadikan motivasi agar selalu melakukan (Ibadah dan muamalah) yang terbaik.

Binrohtal diikuti oleh Waka Polda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., pejabat utama Polda Jabar, anggota dan ASN Polda Jabar yamg beragama Islam.(Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates