Sabtu , April 17 2021

Polda Jabar Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Di Perempatan Cileunyi

Bandung – Hari ini, Jumat (10/1/2020), Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di perempatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Jabar AKBP Asep Pujiyono. SIK., MH., MM., CHRA mengatakan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan karena akan adanya pembangunan underpass interchange Tol Cisumdawu di wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung.

“Uji coba rekayasa ini akan dilakukan selama 3 hari, dari hari ini jumat (10/1/2020) sampai minggu (12/1/2020),” pungkas AKBP Asep, dilokasi uji coba rekayasa lalu lintas, di perempatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

AKBP Asep menjelaskan, kendaraan dari arah tol yang akan menuju ke Sumedang atau kewilayah Nagrek, dialihkan lewat jalan pasar sehat, pertigaan cibesi memutar kekanan, masuk kembali kearah Tol, langsung menuju kearah Nagrek.

Sementara yang akan menuju Sumedang, sambung Asep, yang semula diluruskan, namun sekarang direkayasa menuju jalur pasar sehat, pertigaan cibesi lurus kearah sumedang.

“Yang arah kebandung tidak ada perubahan, tetap jalur semula. Lewat jalur pasar sehat dan pertigaan cibesi,” jelasnya.

“Nanti yang akan mengarah ke Tol, baik yang akan ke Bandung maupun ke Sumedang, berputar di putaran ABC kearah Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu, Asep menambahkan, untuk Bis maupun Angkot nanti akan dilakukan sosialisasi, untuk tidak mengetem atau mengambil penumpang belama-lama, agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates