Polres Banjar Gelar Operasi Yustisi Di Cijolang

oleh -117 Dilihat

Jawa Barat – Personel Gabungan Polres Banjar, Sat Pol PP, Dishub, dan BPBD Kota Banjar melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol kesehatan, di Cijolang, Sabtu (19/9/2020).

Dalam keterangan resminya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan, dalam pelaksanaannya operasi yustisi gabungan tersebut menyasar pada masyarakat dan pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker. Yang mana atas anjuran Pemerintah penggunaan masker dapat mengurangi penyebaran Covid-19, untuk itu penegakan disiplin tersebut harus dilakukan agar masyarakat membiasakan diri dan disiplin untuk menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

Sementara itu, sambungnya, yang kedapatan melanggar disiplin protokol kesehatan diberikan sanksi ringan dan sedang, di antaranya push up dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

“Minimal dengan dilakukannya sanksi ini menimbulkan efek jera kepada para pelanggar, serta mau meningkatkan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker,” pungkasnya.(Moh. Asep)