Kamis , Desember 9 2021

Polres Majalengka Ungkap Dua Kasus Pencurian Dengan Pemberatan

Jawa Barat – Polres Majalengka Polda Jabar berhasil mengungkap kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan pencurian kabel optik milik Telkom.

Dalam keterangan resminya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menjelaskan, Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka berhasil mengungkap Dua (2) kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Pertama, Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang laki-laki warga asal Indramayu, yang diduga pelaku Curanmor berinisial KS (38), AT (DPO) dan RT (DPO).

Sambung Kabid Humas, barang bukti yang diamankan, satu unit sepeda motor Yamaha Mio biru, Honda Vario biru, Honda Vario merah, Honda Beat pink, Yamaha mwio abu-abu dan Honda Vario hitam.

Sementara itu, petugas juga menangkap dua dari empat pelaku yang diduga telah melakukan pengerusakan dan pencurian kabel optik milik PT Telkom, berinisial berinisial RS (41) dan RT (41). Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran aparat.

Tambah Kabid Humas, aksi pencurian itu terungkap setelah diketahui ada pemotongan jaringan kabel karena adanya bunyi alarm di kantor pusat Telkom. Security langsung melakukan pengecekan ke titik alarm yang nyala tersebut.

“Para Pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana Ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,” jelasnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates