Minggu , Juli 25 2021

PPK Sukmajaya Sosialisasikan Pilgub Jabar

IMG-20171116-WA0002Depok – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukmajaya, Kota Depok, sosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), dengan ikut serta dalam barisan pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 se Kota Depok.

“keikutsertaan PPK Sukmajaya menjadi ajang mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub Jabar ke masyarakat kota Depok, yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang,” ungkap Mamur, Ketua PPK Sukmajaya.(16/11)

Bersama PPK Sukmajaya, juga ikut Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 6 Kelurahan, seperti Kelurahan Baktijaya, Mekarjaya, Cisalak, Abadijaya, Tirtajaya dan Sukmajaya.

Selain sosialisasi Pilgub Jabar dengan bentuk pawai, Sosialisasi juga dilakukan dengan pemasangan banner tanggal pelaksanaan Pilgub, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok yang dipasang di arena penyelenggaraan MTQ.

“Sosialisasi terus kami lakukan ke masyarakat dan untuk memikat para pemilih pemula khususnya para pemuda sesuai keadaan jaman sekarang, akan dilakukan melalui media-media sosial (medsos) yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Heri Darmawan, anggota PPK menambahkan, sebelumnya PPK Sukmajaya telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama PPS untuk persiapan penyelenggaraan pilgub, diantaranya mengenai tertib administrasi yang dimulai dari PPS, pembentukan pokja kelembagaan dan sosialisasi, pemuktahiran data, logistik serta kesiapan kesekretariatan di masing masing Kelurahan.

Taaruf MTQ  yang digelar pada 16-18 November 2018 diikuti oleh 11 Kecamatan diantaranya Kecamatan Sukmajaya, Cilodong, Cimanggis, Pancoran Mas, Beji, Sawangan, Limo, Cipayung, Tapos, Cinere dan Bojongsari dan dalam pawai dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, tidak luput pula para siswa siswa Sekolah Dasar, Dirigen Marching Band dari TNI Kostrad yang berada di Cilodong.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates