PT. AUS Perbaiki Jalan Raya Cikalongsari – Cilamaya

oleh -22 Dilihat

Karawang – Perbaikan jalan rusak Cikalongsari – Cilamaya Karawang kini tahap pelaksanaan oleh pihak pelaksana proyek jalan PT. Abadi Utama Sukses (AUS), Jumat (18/9/2020).

Para pekerja proyek infrastruktur jalan terlihat sedang melakukan pengaspalan dengan cara tambal sulam memakai aspal Hotmix.

Menurut Direktur Utama PT. Abadi Utama Sukses H. Ade Hidayat bahwa perbaikan jalan Cikalongsari-Cilamaya sedang dilakukan para pekerja proyek.

“Yah, sedang tahap pengerjaan jalan dengan cara tambal sulam, sepanjang 14 KM dari arah Cikalongsari ke Cilamaya PLTGU,” katanya kepada Wartawan di kantor PT. AUS, Jalan Karasak Cilamaya.

Dikatakan Ade, pengerjaan jalan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan standar Dinas PUPR Karawang.

“Pengerjaan jalan Cikalongsari -Cilamaya sudah sesuai prosedur pengerjaan proyek jalan,” tandasnya

Sementara Mandor proyek perbaikan jalan Cikalongsari – Cilamaya, Bao mengatakan, sedang dalam pengerjaan perbaikan jalan. Dan akan berlangsung lebih dari satu minggu lebih.

“Yah pengerjaan proyek jalan Cikalongsari-Cilamaya baru berjalan 3 hari. Masih panjang track yang akan dilakukan perbaikan oleh PT.AUS,” katanya.

Dikatakan Bao, dengan dilakukannya pengerjaan perbaikan proyek jalan ke arah PLTGU Cilamaya. Sedikitnya, lalu lintas arus kendaraan dari Cilamaya ke Cikampek atau sebaliknya terganggu.

“Kami dari pihak pelaksana proyek jalan, mohon maaf pada pengguna jalan raya Cikalongsari-Cilamaya. Sedikit terganggu kenyamanan berkendaraan atau berlalu lintas saat berlangsung pengerjaan proyek perbaikan jalan,” tandasnya

Sementara itu, Martin (52) warga Desa Jatiwangi Kecamatan Jatisari menyampaikan bahwa dengan adanya perbaikan jalan diruas jalan Cikalongsari-Cilamaya membuat nyaman para pengguna jalan raya Cikalongsari-Cilamaya.

“Alhamdulillah, sekarang diperbaiki jalan Cikalongsari-Cilamaya PLTGU. Sebab selama ini, kondisinya jalan Cikalongsari-Cilamaya rusak berat,” katanya

Ia mengatakan dengan adanya perbaikan jalan. Akan menyelamatkan para pengguna jalan. Serta masyarakat sekitar pengguna jalan raya Cikalong-Cilamaya.

“Kini kondisi jalan telah di perbaiki oleh PT.AUS. Adanya perbaikan jalan akan membuat nyaman para pengguna jalan. Dan dapat minimalisir terjadi kecelakaan berlalu lintas di ruas jalan Jatiragas-Cilamaya,” singkatnya.(Marlina)