Rabu , Juli 28 2021

Puncak Gelaran Hajat Bumi Di Desa Cemarajaya Berlangsung Meriah

Karawang – Hajat bumi yang digelar oleh masyarakat Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Selasa (3/9/2019), berlangsung sangat meriah.

Selain itu, masyarakat juga di hibur oleh pagelaran kesenian wayang kulit, yang dipandu Dalang Dian Pradita asal Indramayu.

“Ini sudah menjadi tradisi warga Desa Cemara jaya setiap dua tahun sekali merayakan hajat bumi,” ucap Kepala Desa Cemarajaya, Yonglim Supardi, di kantor Desa.

Dikatakannya, hajat bumi ini sangat baik sebagai ajang silaturahmi sesama warga untuk menjalin komunikasi satu sama lainya, “sehingga kekeluargaan yang dibangun sangat berarti untuk pembangunan Desa Cemarajaya,” paparnya.

Dalam rangkaian acara hajat bumi, lanjut Yongliim, sebelumnya diadakan syukuran menyembelih hewan kerbau, tablig Akbar, santunan kepada 80 anak yatim dan diakhiri kegiatan dengan pagelaran kesenian wayang kulit sehari semalam. “Kami turut merasakan bahagia bersama masyarakat dalam merayakan hajat bumi ini,” imbuhnya.

Dari pantuan wartamerdekanews dilapangan, gelaran hajat bumi berlangsung sangat meriah. Namun, sebagian besar masyarakat terlihat menggunakan masker, untuk menghindari bau yang menyengat yang timbul dari limbah minyak mentah di pantai Cemara. (Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates