Reses Di Dapil V, H. Assek : Melihat Kondisi Real Dilapangan, Persoalan Apa Saja Yang Ada Di Masyarakat

oleh -66 Dilihat

Tanjabbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dari Fraksi Partai Gerindra, H. Assek, melakukan Reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) V, Kecamatan Pengabuan dan Kecamatan Senyerang, untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Reses kali ini kami berkunjung ke Desa Sungai Baung, Desa Sungai Kepayang dan ada bebarapa desa lagi yang akan saya kunjungi di seputaran Kecamatan Pengabuan dan Kecamatan Senyerang,” tutur H. Assek, kepada awak media di Kedai Kopi KEKO 786, Kamis (9/2/2023).

Dijelaskannya juga, bahwa tujuan resesnya bukan hanya bersilaturahmi dan menjaring aspirasi semata, tapi ada juga penting untuk diperhatikan.

“Selain mencatat aspirasi dan keluhan masyarakat, DPRD memiliki fungsi kontrol sosial, saya juga akan keluar hasil pekerjaan Tahun 2022 kemarin,” ungkap anggota DPRD Dapil V ini.

Menurutnya, tujuan reses itu turun ke masyarakat mengumpulkan orang melihat ada permasalahan apa di masyarakat.

“Reses itu ialah turun ke Dapil, mengumpulkan orang, melihat kondisi real dilapangan, persoalan apa saja yang ada di masyarakat untuk dicatat, dan dibawa ke DPRD untuk diberitahukan kepada Eksekutif dan OPD terkait untuk dijadikan Pokir (pokok pikiran), kerena itu merupakan sumpah jabatan kita untuk memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat,” ujar H. Asek.

“Masyarakat itu tidak banyak mintanya hanya ingin akses jalan bagus, akses pengairan ke perkebunan bagus, adanya penerangan, hanya itu saja yang mereka butuhkan tidak terlalu banyak,” tuturnya (yn)