Minggu , Oktober 17 2021

Ribuan Orang Ikuti Vaksinasi Massal Yang Di Gelar Polres Karawang

Karawang – Kepolisian Resor (Polres) Karawang Polda Jabar menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra SIK MH M.SI mengatakan, vaksinasi serentak ini merupakan inisiasi Polri sebagai bentuk dukungan Pemerintah sesuai dengan petunjuk Presiden program satu hari satu juta masyarakat yang di Vaksin.

“Kami TNI-Polri membantu membackup sekaligus bersinergi dengan para Tenaga Kesehatan (Nakes), dalam rangka akselerasi vaksinasi sesuai program Nasional Perintah Bapak presiden vaksinasi serentak 1 juta satu hari masyarakat yang divaksin untuk menciptakan herd immunity (kekebalan),” pungkas AKBP Rama, seperti dilansir akun resmi FB Kominfo Karawang.

Menurut AKBP Rama, pelaksanaan vaksinasi massal ini diikuti oleh sebanyak 7000 orang. 4000 orang dibagi selama 4 tahap dilakukan di GOR Adiarsa. Sementara 3000 sisanya dilaksanakan menyebar di 50 Puskesmas bersinergi dengan Polsek setempat.

“Sasaran kita untuk usia 18 tahun keatas. Namun prioritas kami diperuntukan bagi lansia, nakes, pelaku ekonomi dan pelayan publik,” paparnya.

(And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates