Minggu , Oktober 17 2021

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Jabar Gelar Vaksinasi Massal

Bandung – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) bersama Kodam III/ Siliwangi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menggelar vaksinasi massal, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, bertempat di GOR Youth Center Arcamanik Bandung, Sabtu ( 26/6/2021).

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si mengatakan, bahwa target hari ini sekitar 5000 orang yang akan divaksin, dengan melibatkan kurang lebih 200 tenaga keseharan gabungan gabungan TNI dan Polri, serta Dinas Kesehatan.

“Selain di 5000 yang ada di Arcamanik, target kita diseluruh Jabar, khususnya di Wilayah Hukum Polda Jabar, vaksinasi massal dilaksanakan serentak di masing-masing Polres Jajaran maupun Kodim,” pungkas Kapolda.

Kapolda Jabar menuturkan, bahwa jumlah target vaksinasi massal pada hari ini diseluruh Jawa Barat yaitu 178.346 orang yang akan divaksin.

“178.346 orang itu meliputi 23 sentra vaksinadi massal plus yang ada di puskesmas puskesmas,” terang Kapolda.

Kapolda Jabar juga menjelaskan, di Jawa Barat paling besar karena jumlah penduduknya yang banyak, sehingga sebaran vaksin juga sangat banyak

“Mudah mudahan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, sesuai target Presiden yang mencanangkan sehari 1 juta vaksin,” katanya.

Kapolda Jabar merasa sangat optimis, karena dari beberapa kali pelaksanaan vaksin, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin dibeberapa tempat banyak sekali yang datang, bahkan melebihi target.

(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates