Rabu , Juni 23 2021

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke 72, Lurah Pekojan Pasang Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter

IMG-20170804-WA0020Jakarta – Menyambut dan menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun, Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo bersama jajaran tiga pilar, memasang Bendera Merah Putih sepanjang 500 meter, di Jalan Bandengan Utara Hingga Jalan Gedong Panjang, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.(4/8)

“Ini adalah sebuah bukti cinta warga Pekojan dengan bangsa ini, dengan membuat bendera kebangsaan sepanjang 500 meter yang dijahit oleh sebagian warga Pekojan secara bergantian.” Ucap Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo.

Dilanjutkan Tri, adapun pemasangan kain merah putih ini, sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta, untuk memasang bendera dan umbul-umbul.

Alhamdulillah, Cara yang unik dan berbeda ini mendapat perhatian dunia, karena diklaim bendera Merah Putih terpanjang, “dan dijahit oleh 720 perempuan di 12 RW, dilingkungan Kelurahan Pekojan.” Paparnya.

Tri menambahkan, bukan hanya pemasangan bendera merah putih, ada bermacam lomba olahraga, kesenian, masak-memasak, pembuatan gapura-gapura di setiap ujung jalan lingkungan, sampai lomba kebersihan, dan penghijauan.

“Bermacam-macam lomba akan kami gelar mulai tanggal 7 sampai tanggal 17 Agustus,” tutur Tri Prasetyo.

Di acara puncak pada 17 Agustus 2017, selain menyerahkan bermacam penghargaan dan hadiah kepada para pemenang lomba, Tri Prasetyo akan menyerahkan kunci rumah kepada pasangan warga termiskin di Kelurahan Pekojan.

“Dana pembangunan rumah berukuran 4 X 7 meter ini diperoleh dari sumbangan warga Pekojan dan kementerian sosial,” ujar Tri Prasetyo.

Lanjut Tri, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawanya .”  Ucap Tri Menghakiri.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates