Kamis , Januari 21 2021

Sambut HUT RI Ke-75, DPRD Bangka Gelar Paripurna Istimewa Mendengar Pidato Presiden

Sungailiat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-75 kemerdekaan RI, bertempat di ruang paripurna gedung DPRD Bangka, Jum’at (14/8/2020).

Rapat Paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sip, didampingi oleh para Wakil Ketua, serta diikuti seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka.

Juga dihadiri Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekretaris Daerah Bangka Andi Hudirman, unsur Forkopimda Bangka, para kepala OPD, dan pejabat dilingkungan Pemkab Bangka, juga para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Bangka menuturkan, jika hari ini akan menjadi sangat istimewa ketika pemerintah daerah beserta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada mampu melakukan refleksi dan kontemplasi betapa setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan.

Selain itu juga padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bangsa menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat yang lebih baik. Sebelum mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI, Iskandar menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendorong terwujudnya suasana kondusif Di Tengah pandemi Covid-19 di Bumi Sepintu Sedulang.

“Dalam memperingati HUT RI secara filosofis bermakna retrospektif yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun ini kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah kondisi yang sangat bernilai sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan,” ujarnya.

Menurutnya, momentum Hari kemerdekaan merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada yang mahakuasa agar dapat terus memberikan kontribusi terbaik atas kemerdekaan supaya tetap terjaga, dan negara ini semakin maju.

“Mari kita berdoa kepada Tuhan yang mahakuasa supaya kemerdekaan ini terus dinikmati hingga anak cucu kita nanti. di tengah perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih kita harus mempersiapkan generasi atau SDM yang cerdas agar dapat menghadapi persaingan global,” tegas Ketua DPRD Bangka.

Kemudian dia mengajak untuk berbenah diri dalam segala aspek yang mendukung perkembangan teknologi. Dengan semangat reformasi birokrasi melalui 9 area perubahan bagi SDM yang mumpuni dan infrastruktur yang baik sehingga apa yang dicita-citakan dalam membangun bangsa secara dapat terwujud dengan kondisi yang nyaman bersama.

“Semoga peringatan hari proklamasi ini membuat kita semakin cinta dengan Pancasila. Menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai bhinneka tunggal Ika, meningkatkan semangat kerja keras dan inovasi dalam mengisi kemerdekaan sehingga negeri yang kita cintai ini semakin maju dan mampu membawa masyarakatnya dalam kehidupan yang lebih sejahtera,” pungkasnya.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates