Rabu , Juni 23 2021

Sambut Tahun Baru 2018, Warga RW O2 Kelurahan Keagungan Gelar Zikir,Tahlil, Dan Marhaban

IMG-20171231-WA0006Jakarta – Ketua RW 02 mengapresiasi Warga Rt 003 dan 002 yang menggelar Zikir, Tahlil, dan marhaban sebagai kegiatan alternatif dalam rangka pergantian tahun masehi di malam tahun baru 2018,  di Jalan Keadilan dalam 1, RW 02, Kelurahan Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat.(31/12)

Ketua RW 02 Jamal mengatakan, hal ini merupakan salah satu cara yang lebih baik untuk menyambut datangnya tahun baru  masehi 2018.

“Saya pikir itu salah satu cara bagaimana kita bisa mengkhiri tahun ini dan menyambut tahun depan dengan cara yang lebih baik,” ucap Jamal.

Dilanjutkannya, dengan melakukan zikir, tahlil, dan Marhaban bersama pada pergantian malam tahun baru, maka umat Islam bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bahkan, bisa menjadi ajang untuk melakukan introspeksi selama tahun 2017.

“Ini cara yang lebih baik untuk mendekatkan diri, melakukan muhasabah, melakukan introspeksi, dan melakukan mawas diri,” katanya.

Masih kata Jamal, setiap datangnya tahun baru, kebanyakan warga cenderung merayakannya dengan pesta atau kegiatan yang sifatnya hura-hura, seperti menyalakan kembang api dan lain-lain.

Jamal berharap, agenda ini menjadi agenda tahunan diwilayahnya, “dengan nuansa seperti ini bisa menguatkan talisilaturami serta menciptakan suasana aman, damai, dan sentosa,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh agama Ustad Syarif menjelaskan, “dengan Zikir, Tahlil, dan Marhaban sekaligus kita bermunajat untuk menguatkan diri dan  terhindar dari marabahaya, dan selamat baik di Dunia maupun di Akhirat.” Jelasnya.

Hal senada dikatakan ketua Rt 003 Daus, yang sangat berterima kasih kepada warganya.

“Terima Kasih untuk semua warga yang datang berkumpul berdoa, berzikir, dan Marhaban bersama,” ucapnya.

Ia juga berharap, kedepan untuk lebih baik lagi, karena persaudaraan dan persahabatan di atas segala galanya.

“Kebersamaan dan talisilaturahim ini tetap terjaga, agar wilayah Keagungan Tamansari tetap Aman dan Damai.” Ujarnya.

Hadir Ketua RW 02, Ketua Rt 003, LMK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan warga dari wilayah Rt 003 dan 002.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates