Kamis , Agustus 5 2021

Sat Narkoba Polresta Bandung Berkomitmen Meningkatkan Kinerja Dan Pengungkapan Penyalahgunaan Narkoba

Jawa Barat – NARKOBA merupakan kejahatan yang sangat serius dan luar biasa. Ini merupakan tanggung jawab semua komponen bangsa untuk mencegah dan memberantas sekaligus memeranginya.

Begitu dikatakan oleh Kasat Narkoba Polresta Bandung Kompol Dadang Garnadi, S.H kepada Wartawan disela-sela kegiatannya, Rabu (17/3/2021).

“Tindakan kejahatan narkoba merupakan ancaman kemanusiaan yang harus kita perangi bersama. Ini demi keberlangsungan generasi penerus bangsa agar dapat menjalani hidup sehat dan produktif tanpa dipengaruhi narkoba,” tegasnya.

Menurut Kompol Dadang, sejak dipercaya memimpin Satuan Narkoba di Polresta Bandung pada 1 Maret 2021 lalu, Ia bersama anggotanya berkomitmen meningkatkan kinerja dan dalam pengungkapan penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Polresta Bandung.

“Jadi, sesuai dengan program dari Bapak Kapolri, dimana ada 16 program dan 51 kegiatan, dan pasti kami mendukung penuh kebijakan program dan kegiatan beliau. Dimana salah satunya itu mencegah terjadinya, apalagi terlibatnya anggota kepolisian dalam penyalahgunaan Narkoba ini,” ucapnya.

“Kan beliau sudah sampaikan, baik dari Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres, dimana bagi anggota yang terlibat penyalahgunaan Narkoba pilihannya cuma Dua (2), pidana dan di pecat,” tambahnya.

Selain itu, sambung Kompol Dadang, juga dilakukan upaya pencegahan melalui sosialisasi dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, meskipun di tengah pandemi Covid-19 dengan mengedepankan penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Semoga dengan upaya ini dapat meredam, mengurangi atau menghilangkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Polresta Bandung,” harapnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates