Rabu , Januari 20 2021

Si Jago Merah Lalap Pemukiman Padat Di Pekojan

IMG-20171204-WA0032Jakarta – Si jago merah melalap pemukiman padat penduduk di Jalan Gedong Panjang, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.(4/12)

Kasie Ops Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Rompis mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekira pukul 10.42 WIB. Dari laporan itu, pihaknya langsung menuju lokasi dengan menerjunkan sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran.

“Sekira jam 1 api berhasil dipadamkan. Api diduga berasal dari konsleting listrik,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo menambahkan, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan luka. Namun, ada lima rumah yang terbakar dengan 7 Kartu Keluarga dan 26 jiwa.

“Yang terbakar di RT 1, 3 dan 4,” ujarnya.

Dilanjutkannya, untuk sementara korban yang rumahnya terbakar akan menempati Pos RW 12. Korban nantinya akan dibantu oleh seluruh stakholder, LMK, FKDM bersama untuk penanganan awal. Tidak hanya itu, tiga petugas kesehatan dari Puskesmas Pekojan sudah di turunkan guna memeriksa kesehatan korban.

“Korban sudah diberikan pertolongan kesehatan, adapun penyakit ditemukan rata-rata hipertensi diduga karena panik serta infeksi bagian atas karena asap kebakaran,” tandasnya.

Pasca kejadian, Tri menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah Pekojan, untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar, agar arus listrik yang terkontrol dengan baik, pemasangan tabung gas serta sumber-sumber api yang dapat menimbulkan kebakaran untuk dijaga dan diperhatikan secara seksama.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates