Tak Kenal Lelah, Kapolres Banjar Kembali Pimpin Kegiatan Penyekatan Larangan Mudik Di Pos Pam Cijolang

oleh -27 Dilihat

Jawa Barat – Tanpa Lelah dan tetap semangat Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. kembali memimpin kegiatan penyekatan larangan mudik dalam Operasi Ketupat Lodaya di pos pam Cijolang Perbatasan Jabar – Jateng, Jum’at (07/05/2021) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar didampingi oleh Wakapolres, Kasat Lantas, Kapolsek Purwaharja, KBO Sat Lantas, Personel Subdenpom III/2-4 Banjar, Personel Polres Banjar, Dishub, Sat Pol PP, BPBD Kota Banjar dan Dinkes Kota Banjar.

Bersama tim, Kapolress mengimbau agar tetap selalu patuh akan protokol kesehatan, dan mensosialisasikan pelaksanaan larangan mudik dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2021 yang sudah dimulai tanggal 06 – 17 Mei 2021, serta melaksanakan pemeriksaan suhu kepada supir dan penumpang.

Selain itu, melakukan pemeriksaan kelengkapan diri, memeriksa surat hasil rapid test dan hasil tes kesehatan lainnya, pemberlakuan putar balik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik baik dari arah Timur Cilacap ataupun dari arah Barat Ciamis, membagikan masker kepada pengendara dan penumpang, melakukan penempelan Stiker OKL (Operasi Ketupat Lodaya) ke kendaraan yang di putar balikkan, serta melakukan Rapid / Swab Antigen kepada pengendara dan penumpang yang tidak mempunyai surat hasil keterangan Rapid / Swab.

Terkait kegiatan tersebut Kapolres Banjar Polda Jabar mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat tersampaikan himbauan protokol kesehatan Covid-19, himbauan tertib lalu lintas dan larangan mudik tahun 2021 kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar.

Selain itu, Kapolres maupun personel gabungan membagian Masker sebanyak 54 buah kepada pengendara maupun penumpang, serta melakukan pemeriksaan Rapid / Swab antigen kepada pengendara dan penumpang sebanyak 6 orang dengan hasil Negatif.

(Moh. Asep)