Kamis , Desember 9 2021

Terpanggil Membangun Desa, Chotibin Maju Sebagai Balon Kades Sindang Laya II

Chotibin, Balon Kades Sindang Laya II, Kecamatan Suka Tani, Kabupaten Purwakarta

Purwakarta – Kembali terpanggil untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Sindang Laya II, Kecamatan Suka Tani, Kabupaten Purwakarta, Chotibin siap mewujudkan Desa Sindang Laya II yang makmur, sejahtera juga bermartabat.

Selain itu, Chotibin yang belum lama ini mendeklarasikan diri, mengaku akan membangun masyarakat yang mandiri, religius, toleransi antar umat beragama, dan berpendidikan.

“Saya juga akan menyelenggarakan Pemerintahan Desa yang bersih, demokrasi dan terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta bentuk-bentuk pelanggaran lainnya,” kata Chotibin.

Selain itu, sambung Chotibin, mutu pelayanan bagi masyarakat secara menyeluruh juga akan ditingkatkan. “Termasuk pengembangan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi Desa dan transformasi digital administrasi, administrasi pelayanan publik dan data kependudukan pun akan ditata kelola dengan baik,” tuturnya.

Belum lagi, tambah Chotibin, untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan berpendidikan, dirinya akan menyekolahkan anak-anak yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi melalui anggaran APBdes, juga pelatihan-pelatihan serta pemberdayaan di segala bidang.

“Tidak ada lagi yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi. Anak-anak yang putus sekolah akan kita biayai dengan anggaran APBdes. Karena pendidikan itu penting,” pungkasnya.

“Serta akan membentuk unit usaha koperasi masyarakat dan produk kreatif untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat dengan azaz gotong royong,” tambahnya.

Chotibin juga mengatakan, pentingnya pemberdayaan pemuda, agar tercipta calon generasi penerus bangsa yang dapat memberikan kontribusi kepada Desa, Bangsa dan Negara.

“Pemuda mempunyai peran besar membangun Desa, Bangsa dan Negara. Dari Desalah pemuda lahir menjadi generasi masa depan pemimpin Bangsa. Yang siap merangkul siapapun tidak membeda-bedakan dari kelas bawah sampai atas,” ucapnya.

(Murdilis)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates