Tingkatkan Nilai MCP, Pjs Bupati Tanjabbar Kunjungi Sragen

oleh -10 Dilihat

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), dr. H. Mhd Fery Kusnadi, Sp.OG, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sragen, guna melakukan benchmarking dan mempelajari strategi yang diterapkan Pemkab Sragen dalam meningkatkan Monitoring Center for Prevention (MCP). Kamis (17/10/2024).

Kehadiran Pjs Bupati Tanjabbar disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen, dr. Hargiyanto, M.Kes, di Aula Rumah Dinas Bupati Sragen. Dalam sambutannya, Pjs Bupati Fery Kusnadi menjelaskan, bahwa capaian MCP Tanjabbar dalam tiga tahun terakhir mengalami penurunan, dengan nilai 82 pada tahun 2021, 81 pada tahun 2022, dan 78 pada tahun 2023.

“Mengingat target kami pada tahun 2024 adalah 85, maka kunjungan ini dilakukan untuk mempelajari teknik dan trik yang diterapkan oleh Pemkab Sragen, yang berhasil meraih MCP tertinggi secara nasional dengan nilai 90,” ungkapnya.

Pjs Bupati Fery Kusnadi juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemkab Sragen. “Kami sangat berterima kasih kepada Sekretaris Daerah Sragen dan jajaran yang telah menerima kami dengan baik,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen, dr. Hargiyanto, M.Kes, menyampaikan bahwa Sragen juga pernah menerima kunjungan serupa dari Kabupaten Malang untuk belajar terkait pencapaian MCP.

“Alhamdulillah, setelah kunjungan tersebut, Kabupaten Malang berhasil mencapai target MCP mereka. Saya berharap Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa mengikuti jejak yang sama,” tutupnya.(yn)