Rabu , Juli 28 2021

Unit Lantas Polsek Cileunyi Sosialisasikan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan

Jawa Barat – Tingginya angka kecelakaan yang mengakibatkan banyak korban dari masyarakat, khususnya para pelajar, membuat jajaran Unit Lantas Polsek Cileunyi Polres Bandung bersama 20 klub otomotif Moto Fun melaksanakan sosialisasi pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2018 – 2019, Minggu (1/12/2019).

Kegiatan diisi dengan deklarasi bersama dan berbagai kegiatan lainnya, untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya, dengan tujuan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas fatalitas korban yang terlibat.

“Hal tersebut dilakukan mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di dunia,” pungkas Kanit Lantas Polsek Cileuyi Iptu Iwan Cahyadi S.i.kom, M.M

Oleh karena itu, sambungnya, dalam upaya memberikan pembinaan kepada masyarakat, khususnya dalam mengurangi resiko kecakaan lalu lintas yang berdampak pada korban luka dan meninggal, perlu kesadaran dan komitmen bersama dalam gerakan keselamatan berlalu lintas. “Mengingat terjadinya kecelakaan lalu lintas diawali dengan pelanggaran lalu lintas, serta kurangnya kepedulian dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” paparnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates